8 Reasons I Love You: I can tell you anything, and you won't be shocked | I can be myself when I am with you | Every time I look at you, my heart misses a beat | I love to hear your voice | I love that feeling of being secure when you wrap your arms around me | I love the way you keep your cool when I do something stupid | I like your small gestures that speak volumes about how much you care | And, of-course, your intelligence, 'cause you were smart enough to fall in love with me ;-) |

Saturday, April 9, 2011

Lullaby of Past ♥ [Bab 3]

BAB III



baru saja aku selesai membaca catatan penulis sebuah novel berjul Taj - Timeri N. Murari. dalam catatan tersebut ada satu kalimat yang membuatku benar-benar mengangguk.

"masa lalu adalah prolog bagi masa kini"

adakah yang lebih menarik untuk diceritakan ketimbang masa lalu. jawabku adalah tidak! masa lalu merupakan hal paling menarik untuk diceritakan. entah itu baik ataupun buruk aku tak perduli. selagi tidak kelewat batas, menceritakan masa lalu benar-benar amat menarik.

aku seringkali bertanya-tanya saat bersamamu, tapi sayangnya aku hanya bertanya dalam hati dan hatikupun menjawab 

"mungkin, mungkin dan mungkin"

adakah jawaban lain yang dapat diberika sebongkah hati? mungkin tidak mungkin juga iya.. kadang tebakan sebongkah hati bisa benar bisa juga salah.. bukankah kebenaran dan kesalahan itu bukan sesuatu yang absolut? semua orang punya parameter masing -masing mengatakan itu benar ataupun salah.

oh iya.. kamu, banyak yang pada dasarnya ingin kutanyakan padamu. mungkin terlambat untukku menanyakan hal ini padamu sekarang. tapi, tidak ada kata terlambat bukan? kuharap kau masih mengingat alasan atas jawaban-jawaban yang akan kamu katakan kepadaku.

"mengapa kau tak pernah menggandengku saat kita sedang menyebrang? kau malah berpindah posisi, mengambil posisi dimana arus mobil datang dan berjalan bak seorang model.. pandangan lurus ke depan.."

--------------------------------

"hey.. jawab pertanyaanku.. mengapa? mengapa kau tak menggandeng tanganku?"

aku memang gila, bertanya pada sebuah blog yang sampai matipun tak akan bisa jawab pertanyaanku. ada satu lagi pertanyaan yang kuharap kau mau jawab..

"mengapa kau membukakanku pintu mobil ketika hujan, padahal kau sudah mendekatkan mobilmu ke pintu masuk rumahku?"

-------------------------------

"hey, tolong jawab.."

kurasa sudah tak ada lagi alasanmu untuk menjawab pertanyaanku. akupun tak tau kau ada dimana, mungkin begitu pula denganmu, tak tau atau mungkin tak mau tau aku dimana. yang aku rasa dari sebongkah hati ini, dulu.............................. saat kau lakukan itu................................... kau menyayangiku

1 comment: